Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk



Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk memiliki prospek usaha yang sangat baik sebab sangat di minati masyarakat. Belut goreng kriuk bisa di pasarkan di toko oleh oleh atau swalayan dan bisa juga membuat Warung Makan khusus menu belut goreng. Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk sangat bagus bila di jual di dekat daerah wisata yang memiliki banyak turisnya karena para turis sangatlah menggemari masakan belut goreng. Penjualan secara online juga sangat menjanjikan karena belut goreng kriuk memiliki daya tahan yang lumayan lama.

Deskripsi Usaha Belut Goreng Kriuk


Bahan Baku Belut Goreng Kriuk
Bahan baku utama usaha ini adalah belut, selain itu tepung juga sangat berpengaruh terhadap kwalitas belut goreng kriuk. Carilah bahan baku dengan ukuran yang sedang dan sama, tepung yang di gunakan sebaiknya adalah tepung beras atau maizena.

Tempat Usaha Belut Goreng Kriuk
Tempat usaha yang cocok untuk usaha kecil belut goreng kriuk adalah di sekitar tempat wisata, bisa juga di depan minimarket atau bahkan di titipkan ke supermarket atau warung warung di sekitar tempat anda.

Perlengkapan Usaha Belut Goreng Kriuk
Perlengkapan usaha modal kecil belut goreng tidak terlalu banyak, cukup dengan peralatan memasak pada umumnya, beberapa buah baskom dan tentu saja sebuah etalase atau gerobak untuk tempat berjualan anda. berikut beberapa perlengkapan usaha yang mesti di miliki saat memulai membuka usaha belut goreng kriuk.
Perlengkapan       Harga -Rp
Kompor dan tabung gas 300.000 - 400.000
Wajan besar dan sparula 150.000 - 200.000
Baskom besar 50.000 - 100.000
Gerobak atau etalase 1.500.000 - 2.000.000

Karyawan
Pada umumnya untuk usaha ini tidak di butuhkan seorang karyawan, anda dapat mengerjakan seluruh operasional usaha belut goreng kriuk ini. bila anda memutuskan untuk memasukan produk belut goreng kriuk ke warung warung maka anda harus menyiapkan seorang karyawan yang berperan sebagai pengantar produk anda.

Promosi dan pemasaran usaha Belut Goreng Kriuk
Anda dapat memasang spanduk besar untuk menandakan keberadaan usaha anda. Rasa yang enak merupakan promosi yang paling baik. Promosi di media online juga bisa anda lakukan, pasarkan lewat media social seperti Facebook dan twiter atau iklankan di media iklan dan direktori gratis seperti tokobagusdotcom, berniagadotcom atau bahkan membuat website tersendiri. Pastikan kemasan yang anda gunakan menarik dan mencerminkan belut goreng kriuk sebagai produk anda.

Harga Belut Goreng Kriuk
Harga penjualan Belut Goreng Kriuk Pada umumnya berkisar dari Rp 100.000 per kilogram, anda dapat membuat beberapa kemasan kecil seperti dengan berat 250 gram dan 500 gram. Walau begitu pastikan harga jual anda bersaing dengan penjual yang lain.

Resiko Usaha
Ketatnya persaingan merupakan resiko terbesar pada peluang usaha gorengan, biasanya ini berlaku bila anda membuka toko di tempat wisata dengan tujuan sebagai oleh oleh pengunjung. kreasikan belut goreng kriuk buatan anda dengan berbagai rasa yang berbeda. Sesuaikan juga harga jual dengan penjual lain di sekitar tempat jualan anda. bila anda berjualan online resiko mungkin pada cara transaksi dan waspadai penipuan.
ukmkecil.com